Website Developed by PT. RHP Cipta Digital
Pengembangan Ai Canva

Canva merupaka platform desain grafis yang memudahkan siapa saja untuk membuat desain profesional. Dalam beberapa tahun terakhir, Canva telah banyak berinvestasi dalam kecerdasan buatan (AI) untuk membuat alat desainnya lebih canggih dan mudah diakses.

 

Salah satu alat AI Canva yang paling populer adalah Penghapus Latar Belakang atau Background Remover. AI akan secara otomatis menghapus latar belakang dari gambar, membuatnya mudah untuk membuat kolase, presentasi, dan desain lainnya. Canva juga menawarkan pembuat teks bertenaga AI yang disebut Magic Write, yang dapat membantu Anda menulis teks yang menarik dan relevan untuk desain Anda. Selain alat AI yang fleksibel ini, Canva juga mengembangkan alat yang didukung AI untuk tugas desain tertentu. Misalnya, Canva App Studio memungkinkan pengembang membuat aplikasi AI khusus yang dapat diintegrasikan dengan Canva. Hal tersebut dapat digunakan untuk membuat alat untuk pekerjaan seperti membuat desain media sosial, merancang maket produk, atau membuat materi pemasaran.

 

Perkembangan AI Canva membuat desain lebih mudah diakses dan canggih untuk semua orang. Dengan mengotomatisasi tugas yang sulit dan memakan waktu sekali, AI memungkinkan desainer untuk fokus pada kreativitas mereka. Hal ini juga mengarah ke era desain baru dimana siapapun dapat membuat desain profesional tanpa pengalaman sebelumnya.

 

Berikut merupakan beberapa alat khusus bertenaga AI yang telah dikembangkan atau sedang dikembangkan oleh Canva:

  • Background Remover: Tools ini menggunakan AI untuk secara otomatis menghapus latar belakang dari gambar.
  • Magic Write: Tools ini menggunakan AI untuk membuat teks untuk desain Anda.
  • Canva App Studio: Mode ini memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi AI khusus yang dapat diintegrasikan dengan Canva.
  • Image Editor: Tools ini menggunakan AI untuk meningkatkan kualitas gambar, seperti penghilang noise dan peningkatan warna. 
  • Text Generator: Tools ini menggunakan AI untuk menghasilkan teks untuk desain Anda, seperti postingan blog, postingan media sosial, dan materi pemasaran.
  • Video Editor: Tools ini menggunakan AI untuk mengedit video, seperti menambahkan teks, musik, dan efek.

 

Pengembangan AI Canva masih dalam tahap awal, tetapi memiliki potensi untuk merevolusi cara kami mendesain. Dengan mengotomatiskan pekerjaan dan membuat desain lebih mudah diakses, AI memungkinkan siapa saja membuat desain yang terlihat profesional. Tentu hal ini mengarah ke era desain baru, di mana kreativitas tidak lagi dibatasi oleh keterampilan teknis.